Cara menggunakan Indikator Forex Fibonacci Retracement untuk mendapatkan profit dalam Forex trading

Indikator forex adalah salah satu alat yang digunakan untuk menganalisa arah pergerakan harga, tentu saja jika anda mahir dalam menggunakan indikator teknikal dengan benar maka kesalahan dalam mengambil keputusan dalam perdagangan forex akan dapat dikurangi selain itu pemahaman menggunakan indikator teknikal bisa menambah ketajaman analisa anda , sehingga anda mengerti apa yang harus anda lakukan.

pada artikel ini saya akan membahas tentang "Cara menggunakan Indikator Forex Fibonacci Retracement untuk mendapatkan profit dalam Forex trading" Fibonacci adalah salah satu indikator teknikal yang umum ditemui di setiap platform trading karena ini adalah indikator dasar untuk menganalisa arah pergerakan harga

Indikator  Fibonacci Retracement mempunyai 3 garis penting yaitu :
1. Garis 61.8%  anda bisa melihat gambar dibawah ini berada diatas tulisan Buy area 
2. Garis 50% berada diantara Buy area and Sell area
3. Garis 38.2% berada dibawah tulisan sell area

Setelah anda mengerti tentang 3 garis penting diatas maka selanjutnya saya akan membahas tentang salah satu cara menggunakan indikator ini. 

Perhatikan gambar dibawah ini. 

Cara menggunakan Indikator Forex Fibonacci Retracement untuk mendapatkan profit dalam Forex trading

Mudah saja , anda bisa melihat pada gambar diatas terdapat indikator Fibonacci Retracement cara memasangnya dengan mengambil nilai paling rendah (Low) dan nilai terbesar (High) yang terakhir, dalam contoh diatas saya menggunakan Time Frame 4 Hours.

Pada gambar diatas saya menandai diatas 50% buy area dan dibawah 50% sell area, kemudian saya mengambil posisi sell saat harga menembus batas 38.2% pada penembusan yang ke 2, setelah beberapa jam anda bisa melihat hasil perdagangan pada gambar dibawah ini

Cara menggunakan Indikator Forex Fibonacci Retracement untuk mendapatkan profit dalam Forex trading

Pada gambar diatas saya menampilkan Hasil perdagangan menggunakan Time Frame 1 Hours , ini yang disebut perdagangan yang menguntungankan karena berwarna hijau atau disebut Profit (^^) , pasti para pemula bertanya kenapa saya tidak mengambil posisi jual pada saat harga menembus 38.2%  yang pertama ? kenapa ? apakah anda mengerti ?

tentu saja karena ada Kalender ekonomi yang sedang akan di umumkan berbahaya , jadi waspadalah
ingat ini perdagangan yang bisa untung dan rugi.

mungkin itu saja yang bisa saya bagikan semoga bisa menmbah wawasan dan bermanfaat bagi anda jangan lupa share Ok !!

2 Komentar

Koment disini

  1. Hi,

    Kami tertarik untuk menawarkan afiliasi kepada anda.
    Jika anda berminat, anda dapat menghubungi saya kembali.

    Regards,
    Yudha
    Business Development
    ForexMart
    www.forexmart.com
    yudha@forexmart.com
    Skype - Yudha_8888777

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama