Bagaimana Cara Melakukan Diet sehat secara sempurna ?

Bagaimana Cara Melakukan Diet sehat secara sempurna ?

Bagaimana Melakukan Diet sehat secara sempurna - Banyak cara diet namun kebanyakan cara diet berbahaya bagi pelakunya berikut adalah beberapa masalah dengan diet, plus saran makan sehat dan cara menurunkan berat badan secara sehat.

Lima alasan untuk menghindari diet
Banyak diet penurunan berat badan berjanji untuk membantu Anda menurunkan berat badan dengan cepat. Seringkali diet ini hanya fokus pada hasil jangka pendek, sehingga Anda akhirnya berakhir menempatkan berat kembali.

Berikut adalah lima alasan mengapa mengikuti diet baru terbaru mungkin bukan cara yang baik untuk menurunkan berat badan.

1. Beberapa diet bisa membuat Anda sakit
Banyak diet, terutama diet ketat, diarahkan untuk secara dramatis mengurangi jumlah kalori yang Anda konsumsi. "Crash diet membuat Anda merasa sangat tidak enak dan tidak berfungsi dengan baik," kata ahli gizi Ursula Arens. "Karena mereka gizi seimbang, diet ketat dapat menyebabkan kesehatan yang buruk jangka panjang."
Cari tahu bagaimana untuk memulai menurunkan berat badan.

2. Tidak termasuk makanan berbahaya
Beberapa diet merekomendasikan memotong makanan tertentu, seperti daging, ikan, gandum atau produk susu. Memotong kelompok makanan tertentu sama sekali bisa mencegah Anda mendapatkan nutrisi penting dan vitamin yang dibutuhkan tubuh untuk berfungsi dengan baik.

Anda dapat menurunkan berat badan tanpa memotong makanan dari diet Anda. Pelat EATWELL menunjukkan makanan yang berbeda kita harus makan.

3. Diet rendah karbohidrat bisa tinggi lemak
Beberapa diet, seperti diet Atkins, yang sangat rendah karbohidrat (misalnya, pasta, roti dan nasi), yang merupakan sumber energi yang penting. Meskipun Anda mungkin kehilangan berat badan pada jenis diet, mereka sering tinggi protein dan lemak, yang dapat membuat Anda sakit. Diet rendah karbohidrat juga dapat menyebabkan efek samping seperti bau mulut, sakit kepala dan sembelit.
"Ia telah mengemukakan bahwa kandungan protein tinggi diet ini 'mengimbangi' nafsu makan dan rasa lapar," kata Arens. Banyak diet rendah karbohidrat memungkinkan Anda untuk makan makanan tinggi lemak jenuh, seperti mentega, keju dan daging. Terlalu banyak lemak jenuh bisa meningkatkan kolesterol dan meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke.

4. Kubis sup, golongan darah, 5: 2 diet dan diet lainnya seringkali tidak masuk akal
Beberapa diet didasarkan pada makan makanan tunggal atau makanan, seperti sup kubis atau makanan mentah. Orang lain membuat klaim tidak masuk akal, seperti mendorong orang untuk memotong makanan tertentu dari diet mereka berdasarkan golongan darah mereka.
Puasa intermiten, yang meliputi semakin populer 5: 2 Diet, adalah pola makan di mana Anda makan biasanya lima hari seminggu dan cepat pada dua hari lain. Fans dari 5: 2 Diet mengatakan itu dapat membantu Anda hidup lebih lama dan melindungi Anda terhadap penyakit.

Sering ada bukti sedikit atau tidak ada untuk mendukung klaim tersebut, dan mungkin sulit untuk tetap dalam jangka panjang. "Jika diikuti dalam waktu lama, diet ini bisa sangat tidak seimbang dan buruk bagi kesehatan Anda," kata Arens. "Anda bisa menurunkan berat badan dalam jangka pendek, tapi itu jauh lebih baik untuk menurunkan berat badan secara bertahap dan menjadi sehat."
Cara menurunkan berat badan dengan cara yang sehat

Kami menambah berat badan ketika jumlah kalori yang kita makan melebihi jumlah kalori yang kita bakar melalui kegiatan sehari-hari yang normal dan olahraga. Kebanyakan orang dewasa perlu makan lebih sedikit dan lebih aktif.

Satu-satunya cara untuk menurunkan berat badan secara sehat dan mempertahankannya adalah untuk membuat perubahan permanen pada cara Anda makan dan berolahraga. Sebuah perubahan kecil beberapa, seperti makan lebih sedikit dan memilih minuman yang rendah lemak, gula dan alkohol, dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Ada juga banyak cara untuk membuat aktivitas fisik bagian dari kehidupan Anda.

Jika Anda kelebihan berat badan, bertujuan untuk kehilangan sekitar 5-10% dari berat badan Anda mulai dengan kehilangan 0.5-1kg (1-2lb) seminggu. Anda harus dapat menurunkan jumlah ini jika Anda makan sekitar 500 sampai 600 kalori lebih sedikit dari yang Anda butuhkan sehari. Seorang pria rata-rata membutuhkan sekitar 2.500 kalori per hari dan seorang wanita rata-rata sekitar 2.000 kalori untuk tetap berat yang sama.

Cari tahu apakah itu aman untuk menurunkan berat badan dengan cepat.

Enam cara untuk kickstart rencana penurunan berat badan yang sehat Anda.

Berikut adalah enam hal sederhana yang dapat Anda lakukan untuk makan sehat dan membantu Anda menurunkan berat badan. Anda akan menemukan banyak tips dan informasi pada bagian Menurunkan berat badan kita.

Untuk mengurangi jumlah lemak yang Anda makan, Anda bisa memangkas lemak dari daging, minuman skim atau susu semi-skim bukan penuh lemak, pilihlah reduced- atau rendah lemak penyebaran dan mengganti krim dengan yoghurt rendah lemak. Cari tahu tentang beberapa swap makanan yang lebih sehat.

Makanlah makanan gandum, seperti roti gandum, beras merah, dan pasta. Mereka dicerna lebih lambat dibandingkan dengan varietas putih, sehingga akan membantu Anda merasa kenyang lebih lama.

Jangan melewatkan sarapan. Sarapan sehat akan memberikan energi yang Anda butuhkan untuk memulai hari, dan ada beberapa bukti bahwa orang yang makan sarapan secara teratur cenderung mengalami kelebihan berat badan.

Bertujuan untuk makan setidaknya lima porsi berbagai buah dan sayuran sehari. Pelajari lebih lanjut Mengapa 5 SEHARI?

Jika Anda merasa seperti camilan, cobalah minum-minum pertama, seperti segelas air atau secangkir teh. Seringkali kita berpikir kita lapar ketika benar-benar kita haus.

Swap minuman yang tinggi kalori alternatif kalori yang lebih rendah - yang berarti minuman yang rendah lemak, gula dan alkohol. Swap minuman bersoda manis untuk air mineral dengan sepotong lemon. Jangan lupa alkohol yang tinggi kalori, sehingga mengurangi alkohol dapat membantu Anda untuk mengontrol berat badan Anda.

Latihan dan penurunan berat badan

Aktivitas fisik secara teratur tidak hanya akan membantu Anda menurunkan berat badan, tetapi juga dapat mengurangi resiko terkena penyakit serius.

Jumlah aktivitas fisik yang dianjurkan tergantung dari usia.

Orang dewasa berusia 19-64 yang baru untuk kegiatan harus bertujuan untuk membangun hingga 150 menit intensitas sedang aktivitas aerobik seminggu.

1 Komentar

Koment disini

Lebih baru Lebih lama